Apa arti sebuah surat cinta?

Masih ingat dengan alat komunikasi surat?

Ya, dahulu sebelum ada alat komunikasi handphone, telepon, dll, semua orang menggunakan surat sebagai suatu saran berkomunikasi dengan orang lain yang berada di tempat yang berbeda.

Yang mau gue bahas disini bukan tentang sejarah surat, melainkan surat cinta πŸ™‚

Tahukah bahwa surat cinta ini sangat bersejarah bagi hubungan sepasang kekasih yang hidup pada jaman dulu (sekitar tahun 2000 kebawah), sebelum handphone dan telepon booming seperti sekarang ini.

Gue merasa salut kepada mereka kaum ‘vintage’ yang hanya bisa mengharapkan sepucuk surat bagi mereka yang LDR (Long Distance Relationship). Gue salut kepada kepercayaan dan kesetiaan mereka kepada pasangannya. Bayangin aja, udah mereka jarang dan susah banget ketemu, buat surat-suratan pun gak bisa dilakuin setiap saat. Karena surat harus dikirim melalui media kantor pos ataupun burung merpati, itu butuh waktu berhari-hari agar surat itu sampai pada tujuannya. Betapa hebatnya kekuatan surat cinta itu buat mereka.

ABG jaman sekarang mah udah enak banget. Kalo pacaran apalagi LDR masih bisa telpon-telponan, SMSan, bahkan BBMan yang bisa dilakukan tiap detik, tapi masiiiiihhhh aja banyak yang putus nyambung. Padahal kita udah dimanjakan teknologi sana sini loh. Gak bisa lewat HP, masih ada dunia maya, kurang apalagi coba. Lah jaman dulu?? Boro-boro!!

Apa kita harus balik lagi ke jaman ‘vintage’ itu, harus pake surat-suratan untuk mempertahankan suatu hubungan?

Β 
Advertisements

Categories: Daily Thought

Tagged as: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s