Ketika ucapan terimakasih lebih berharga daripada transkip nilai

Saat ini, gue ngedown banget sama nilai sebuah matakuliah yang selalu ada di tiap semesternya dan selalu membebani 5sks. Nilai yang gue dapet memang lumayan, B+, tapi buat 5sks loh!! Dan ini pertama kalinya, karena biasanya A-. Kesalahan ini bukan berada di gue ataupun temen-temen gue, tapi di dosen yang ngasih nilai emang random banget. Masuk ngasih pengajaran dan bimbingan aja cuma 2 kali slama 1 semester. Pas display (ujian lisan), malah tidur. Gimana tau kompetensi mahasiswanya!!! Gara-gara ini gue nangis. Emang terkesan cengeng, tapi coba lo bayangin 1 semester lo diombang-ambingkan gak jelas sama tuh dosen, diperlakukan seperti itu, dan ternyata dapet hasil yang rendah dibandingkan teman-teman lo yang lain. Bete, kesel, tapi gue tetep bersyukur sama Tuhan karena IP gue yang nggak terjun-terjun payung banget.
Dibalik kekesalan gue, gue sms’an dengan beberapa temen gue. Dan seorang temen berhasil membuat gue tersenyum-senyum lagi dan menyeka air mata gue, dengan kata-katanya.
“Tapi lumayan juga sih ri. Semester ini aku tanpa C. Puji Tuhan bersyukur banget lah aku.. :D”
“Yes, makasi bimbingannya ri.. Ini aku udah mulai di jalan yg benar.. :D”
Disaat itu, gue tersadar karena ucapan syukurnya, ucapan trimakasihnya ke gue, dan kegembiraannya.
Yaaa.. Nilai sebuah matakuliah gue itu emang kurang memuaskan. Tapi seenggaknya gue udah memuaskan orang lain dengan ketulusan gue membantu mereka 😀
Advertisements

Categories: Daily Thought

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s