Try everything! 

Ada orang yang takut untuk mencoba. Ada orang berani mencoba.

Kalian termasuk yang mana? 

Kalau saya.. saya berani mencoba. Kebetulan saya tipe yang tidak pernah mengatakan tidak suka sebelum saya mencobanya/merasakannya dan pantang mengatakan tidak bisa tanpa mencobanya terlebih dahulu.  

Kenapa saya berani mencoba? Karena takut mencoba menurut saya seperti kata perumpamaan yang sering kita dengar.. “menyerah sebelum berperang”. Saya meyakini bahwa segala hal yang saya coba, pasti akan memberikan pengetahuan/pengalaman baru yang bisa dijadikan pembelajaran. Walaupun gagal atau tidak suka, at least saya sudah mencoba dan saya jadi tahu kapasitas/kesukaan saya apa. 

Misal, “Ri, kamu suka kurma?” | “enggak, nggak suka”. Banyak orang yg mengira setiap jawaban saya “nggak suka”, “nggak bisa”, itu karena saya belum mencoba. Jika kata-kata itu keluar dari saya, percayalah bahwa saya sudah pernah mencoba, tapi saya memang tidak suka/tidak bisa. Tapi bukan berarti saya benar-benar tidak akan mencobanya lagi yaa. Jika saya tertarik, pasti saya akan mencobanya lagi dan akan berusaha agar selalu ada progress positif. Contoh nyata nih ya, dari dulu saya tahu kalau saya lemah di bidang olahraga, apa pun itu, salah satunya renang. Hingga detik ini, skill renang saya bisa dikatakan…….buruk! Hahahaa. Tapi bukan berarti saya tidak akan mau kalau ada yang mengajak saya renang. Kalau ada kesempatan dan teman untuk renang bareng, pasti saya renang dengan gaya pas-pas’an saya, dan di setiap kesempatan itu saya selalu mencoba improve skill saya. Yaaahhh..setidaknya sekarang-sekarang ini kalau ada yang ajak lap di kolam, saya bisa nemenin dengan satu gaya handalan saya lah, hahaha. 

Jadi, kalau kalian selama ini termasuk orang yang takut-takutan, coba deh berpikir ulang. Kalau kalian takutan terus, tidak ada untungnya, apa yang kalian bisa dapat jika kalian tidak mencobanya?  

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s