3 Tempat Ngopi dan Ngumpul Bareng Sahabat saat Weekend

Setiap tahun selalu ada tempat hangout baru yang bermunculan terutama di Jakarta. Kadang sampai bingung mau milih yang mana dan kadang pengen juga nyobain yang belum pernah dikunjungi. Disini aku akan membagikan 3 tempat yang mungkin saja dapat menjadi alternatif kamu dan kerabat kamu untuk ngumpul bareng dan bersenda gurau. Selain memiliki desain yang unik, tentunya tempat-tempat ini memiliki suasanya yang nyaman untuk ngobrol dan menu favorit pilihan. Apa saja? Let’s scroll down!

1. Cliq Coffee & Kitchen

Cliq Coffee & Kitchen
Cliq Coffee & Kitchen

Cliq Coffee & Kitchen memiliki desain eksterior dan interior yang unik sehingga menarik bagi pengunjung untuk ber-swafoto. Dari mulai pintu masuk, ruang di lantai dasar, ruang lantai atas, maupun balkon. Tempat ngopi ini memang memiliki ruang dan luasan yang cukup sempit. Tapi sang pemilik kedai, mampu menyulap bangunan kecil ini menjadi ruang-ruang yang unik dan terlihat luas di dalamnya.

Cliq Coffee & Kitchen
Desain tembok dan kanopi yang unik di pintu masuk.
Cliq Coffee & Kitchen
Pengunjung bisa ngopi di luar atau bisa menunggu jika waiting list. Tapi spot ini lebih sering digunakan oleh bapak security sebenarnya, haha. Sepertinya tempat duduk favorit beliau.
Cliq Coffee & Kitchen
Cliq Coffee and kitchen juga punya balkon sebagai smooking room.
Cliq Coffee & Kitchen
Suasana di dalam Chiq
Cliq Coffee & Kitchen
Diriku numpang swafoto~

Ternyata Chiq tidak hanya unggul pada desainnya, suasana pada ruangan dibuat nyaman untuk ngobrol bersama teman atau sekedar ngopi dan makan snacks sambil laptop-an. Aku saja sampai lupa waktu karena keasyikan ngobrol. Tempatnya kondusif sekali untuk lupa akan gadget.

Cliq Coffee & Kitchen
Ngobrol sambil nyanyi ukulele-an pun bisa dilakukan disini.

Chiq ternyata memiliki menu favorit yang sering dipesan pengunjung. Menu favorit ini ternyata bukanlah kopi atau makanan beratnya, melainkan cake yang terpajang di etalase kaca di dekat pintu masuk dan menu cake ini tidak ada tertulis dalam menu. Cake ini bernama Belgium Butterscotch Cake. Mungkin bagi beberapa orang, penampakan cake ini biasa saja. Namun ternyata, begitu sampai di lidah, cokelat Belgium lumer dan rasanya tidak terlalu manis dan pahit. Untuk kamu pecinta makanan less sugar seperti aku, wajib coba!

Cliq Coffee & Kitchen
Belgium Butterscotch Cake + Ice Balck Coffee + minuman Raspberry

Alamat: Jl. Cipaku I No.9A, RT.2/RW.4, Petogogan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan

Saran: sebaiknya jika mengunjungi tempat ini menggunakan TransJakarta, ojek online, atau sepeda saja. Karena kendaraan pribadi hanya dapat parkir di pinggir jalan dengan ruang yang terbatas. Sedangkan kalau bawa sepeda, tidak perlu khawatir karena mereka menyediakan rak sepeda.

2. Twin House

Twin House
Twin House

Poin unggul dari Twin House adalah mereka memiliki open space! Yes, open space atau ruang terbuka berupa pekarangan hijau yang cukup luas. Cukup banyak keluarga dengan anak-anak kecil yang berkunjung ke tempat ini. Tapi yang muda-mudi seperti aku juga banyak.

Twin House
Anak-anak dapat bermain di pekarangan Twin House
Twin House
Tentu saja dapat ber-swafoto di depan Twin House

Seperti namanya, Twin House, bangunan ini memiliki 2 bangunan rumah terpisah yang di desain serupa (walau tak sama). Hal ini membuat tempat ini dapat menampung cukup banyak pengunjung. Selain itu, Twin House ternyata sering dipesan untuk acara besar seperti lamaran, ulang tahun, dll. Bagi yang tertarik, dapat langsung menghubungi pihak Twin House.

Twin House
Suasana nyaman di dalam Twin House.
Twin House
Bar terbuka, jadi pengunjung bisa celingak-celinguk kepo

Untuk menu andalan, kamu dapat mencicipi Kopi Nakula. Jadi, kamu akan disajikan batu es berupa air kopi dibekukan menjadi batu es plus susu. Nanti, kamu tinggal tuangkan susu ke gelas berisi kopi batu es tersebut. Ketika kopi batu es itu meleleh dengan sendirinya, sensasi kopi yang terasa sangat nikmat.

Kalau kesini tidak perlu khawatir dengan parkiran kendaraan pribadi. Walau jalan ke dalamnya sempit, tapi parkirannya sangat luas karena sharing parkiran dengan restoran di dekatnya.

3. Kedai Roti Kobi

Kedai Roti Kobi
Kedai Roti Kobi

Seperti namanya, kedai roti, menu favorit Kedai Roti Kobi adalah roti dengan berbagai macam selai dan topping. Beberapa yang paling laris dipesan pengunjung adalah roti dengan kacang + mesis. Bagi pecinta kopi seperti aku, kalian wajib coba Kopi Hitam dan Kopi Susu Aren! Bagi kalian yang kurang suka kopi dan roti, tenang saja, Kedai Roti Kobi juga menyediakan menu makanan lainnya dari mulai Lontong Cap Gomeh hingga Nasi Rames.

Kedai Roti Kobi
Roti dan Kopi si Kobi

Kedai Roti Kobi juga membuat nyaman pelanggannya dengan interiornya dari mulai ruang ber-AC hingga smoking room. Hampir semua interior terbuat dari kayu dan dinding serta lantai berwarna kecoklatan. Hal ini membuat membuat mata nyaman untuk melihat suasana sekitar.

Sebenarnya Kedai Roti Kobi ada di 2 lokasi, yaitu di:
Jl. Pluit Kencana No.67, RT.4/RW.6, Pluit, Kec. Penjaringan; dan
– Blok O-1, Jl. Klp. Kopyor Raya No.9, RT.17/RW.2, Klp. Gading Tim

 

Semoga ketiga tempat ini dapat menjadi alternatif kamu di akhir pekan~

 

Cheers,

Ria

Follow me on:
instagram: riasitompul
youtube channel: Ria Sitompul

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.