Apple to apple

“Ri, kamu jadi sekolah?” “Kak ria, kalau aku daftar dan urus beasiswaku duluan boleh nggak? Aku ingin banget sekolah disana dan aku lihat lewat beasiswa ini kesempatannya besar.” (yg ini ya jelas boleh lahh, siapa gue untuk melarang hahaha, lagian kalau gue melihat kemampuan anak ini, dia pasti berhasil kok) “Ri, gue belom cerita sama lo sih. Lo kan tau […]

Read More →

​Menyoal nonton di bioskop walau sendirian

Topik ini saya angkat ketika saya sudah mulai terganggu oleh sindiran teman saya setiap kali membahas tentang nonton di bioskop atau film baru di bioskop. Kalimat “emang kenapa sih kalau nonton sendirian? Biasa aja kali, malah enak beli tiket bisa mepet waktu pemutaran karena belinya hanya satu tiket” agak sedikit menganggi bagi saya. Saya tahu percis kalau teman saya ini […]

Read More →

IKIGAI

Mungkin beberapa dari readers tahu apa itu IKIGAI. Kata ini pertama kali saya ketahui adalah saat saya kuliah semester awal, sekitar tahun 2009. Tapi karena semasa itu saya merasa masih telalu muda untuk menyelami kata bermakna berat ini, jadi saya cukup tahu saja, tidak ingin memikirkannya lebih dalam. Hingga akhirnya beberapa bulan lalu ada yang menunjukkan gambar skema IKIGAI dan […]

Read More →

Try everything! 

Ada orang yang takut untuk mencoba. Ada orang berani mencoba. Kalian termasuk yang mana?  Kalau saya.. saya berani mencoba. Kebetulan saya tipe yang tidak pernah mengatakan tidak suka sebelum saya mencobanya/merasakannya dan pantang mengatakan tidak bisa tanpa mencobanya terlebih dahulu.   Kenapa saya berani mencoba? Karena takut mencoba menurut saya seperti kata perumpamaan yang sering kita dengar.. “menyerah sebelum berperang”. Saya […]

Read More →

My Best Nine Photos 2016

Based on my instagram updates, here are my best nine photos~   1. Rumah Gadang, taken in Taman Mini Indonesia Indah (TMII). When I was child, we usually went to TMII to have a study tour. TMII is one and the only public space in Indonesia which have various sample of traditional housing, museums, parks, and attractions. It was one […]

Read More →

Find me in STELLER

What is STELLER?? Steller is an application developed by Mombo Labs, which lets you create photo and video stories with an emphasis on design. Steller is the easiest way to discover, create, and share your incredible stories with photos, videos, and text. The first time I knew Steller was from my friend in instagram. As a traveler, she posted many […]

Read More →