Skip to content
Advertisements

berkaca, baru berkata

Terkadang, orang itu ngomongin kejelekan orang lain, tanpa mereka sadar kalau dirinya sendiri seperti itu. Dan ketika gue berada diposisi pendengar yang sedang mendengarkan kejengkelan mereka tentang orang tersebut, betapa dongkolnya mereka. Gue cuma bisa tersenyum dan berkata dalam hati “Hellloooooowww.. lo juga gitu kaliii..” Kenapa nggak bilang langsung kalau dia juga sebenernya kayak gitu? Karena setiap orang punya sejuta alasan […]

Read More →

kasih melalui pertolongan dan perhatian

Banyak orang yang bilang (entah menyindir atau tidak): “Kamu itu kok baik banget sih rii..” “Kamu sibuk bantuin orang terus sih yaa..” Blablablabla.. Dan aku hanya menjawab dengan senyuman ataupun dengan jawaban “ya kan nolong orang nggak ada salahnya.”. Ya, makin kesini, aku akui, memang aku makin banyak nolongin orang. Terutama penelitian orang, konsultasi orang, ataupun hal-hal bentuk perhatian kecil […]

Read More →

Pelayanan ala mereka :)

Halooo.. disini saya mau menceritakan beberapa bentuk pelayanan, yang mungkin orang lain atau bahkan bagi dirinya sendiri tidak menyadari kalau itu termasuk dalam pelayanan. Oke, tanpa basa-basi lagi, mari kita mulai. Mahasiswa Pertama. Seorang pria batak (angkatan 2006 yang sudah lama lulus). Paling malas ikut persekutuan mahasiswa kristen, tapi punya kelompok kecil bersama kakak pembimbingnya walaupun dia tidak memiliki adik […]

Read More →

Sekolah Membunuh Kreativitas Anak

Ketika saya mengantar anak saya ke sekolah, saat itu anak saya masih TK. Saya melihat seorang anak kecil sedang asik menggambar, entah menggambar apa, yang jelas dia asik menggambar. Saat itu saya bertanya: “Sayang, kamu lagi gambar apa?” “Lagi gambar Tuhan Om” “Loh, kok menggambar Tuhan?” “Iya, habisnya aku tanya ke orang-orang nggak ada yang tahu wajah Tuhan seperti apa. […]

Read More →

IMAGINATION

Seperti kata kakek Albert Einstein : Logika sanggup mengantarmu dari A ke B. Tetapi imajinasi, sanggup membawamu dari A ke tak terhingga. Spongebob ternyata juga menyetujuinya. Kata Spongebob : When you use your imagination you can do anything. Yaa!! Imajinasi bisa membawamu ke hal yang tak terhingga, yang akan memupuk kepercayaan untuk meraih impianmu. Karena imajinasi itu, kamu bisa melakukan segalanya. Segala […]

Read More →

PEJABAT JALANAN

Tiga minggu sudah gue melakukan penelitian di jalan Gajah Mada dan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat – Jakarta Barat, kurang lebih 4km. Tiga minggu ini menjadikan gue terkenal di jalan ini. Sebut saja gue ini, PEJABAT JALANAN, buka artis jalanan, bukan juga anak jalanan. Menurut gue, artis jalanan itu sebutan bagi orang yang bekerja di dunia entertain, tapi ya di jalanan […]

Read More →

Beda Bahasa

Semua ini berwal dari situasi saat saya berada dalam bus Trans Jakarta. Saat itu penumpang di dalam bus tidak terlalu penuh dan tidak sepi. Posisi saya yang menempatkan sebuah fenomena yang harus saya lihat, cermati, dan renungi. Saat itu diluar hujan dan penumpang bus rata-rata tertidur pulas. Tapi tidak untuk empat orang yang sejak awal mencuri perhatian saya. Saat itu juga, […]

Read More →

Pilihan dan Memilih

Setiap orang pasti pernah merasa ‘gambling’ dalam memilih sesuatu. Misal nih. Jujur, gue selalu bingung antara menggunakan kosakata gue-lo, aku-kamu, dan saya-anda dalam dunia maya dan jejaring sosial, karena gue tinggal dan bertumbuh di ‘dua kutub’ berbeda, lahir dan besar di Bekasi pinggiran Jakarta yang kesehariannya menggunakan kata gue-lo, dan bertumbuh berproses di kota pelajar, Yogyakarta, yang kesehariannya menggunakan aku-kamu. […]

Read More →